Mau Buat Asuransi Pendidikan? Ketahui Dulu Yang Terbaik!

Ingin mendaftar asuransi pendidikan untuk anak kalian? Sebelum mendaftar, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dulu perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia.

Biaya pendidikan anak yang terus naik memang membuat banyak orang mulauitertarik untuk memiliki asuransi pendidikan anak tersebut.

Ada 2 jenis asuransi, yaitu asuransi Dwiguna dan Unit Link. Dwiguna tidak hanya memberikan perlindungan di masa depan, asuransi ini juga disertakan dengan tabungan di dalamnya.

Manfaatnya adalah anak akan mendapatkan uang tabungan yang dapat dicairkan dalam jangka waktu tertentu.

Sedangkan unit link merupakan gabungan dari layanan asuransi dan investasi. Premi yang dibayarkan tidak hanya berguna untuk pendidikan anak tetapi untuk produk investasi juga, seperti reksa dana.

Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum memilih asuransi pendidikan, yaitu berpengalaman, terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, informasi yang diberikan jelas, jumlah dana yang kita punya sesuai, serta ketahui risikonya.

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik

Lalu, apa sih sebenarnya manfaat dari asuransi dan sepenting apakah asuransi tersebut? Asuransi berguna untuk menjamin biaya pendidikan anak di masa depan.

Ada banyak sekali risiko di dalam asuransi ini yang dapat membuat tujuanmu untuk memenuhi dana pendidikan anak tidak terwujud.

Ada kemungkinan perusahaan asuransi tersebut akan berakhir dengan kerugian sehingga jumlah uang yang didapatkan tidak sesuai dengan nilai yang tercantum sejak awal.

Potongan biaya asuransi juga cukup besar karena terpotong oleh biaya dan komisi. Jadi penting atau tidaknya asuransi ini kembali pada dirimu sendiri, apakah kamu benar-benar membutuhkan asuransi ini atau tidak.

Asuransi juga bisa digunakan untuk asuransi jiwa, berinvestasi, serta memberikan rasa tenang pada diri kita. Lalu, apa saja sih asuransi pendidikan terbaik yang bisa kalian pilih? Yuk simak di bawah ini.

1.Asuransi Manulife

Asuransi dari Manulife ini jenisnya adalah unit link. Pemegang asuransi ini bisa melalui orang tua atau anak dengan syarat umur orang tua dari 18 tahun hingga 50 tahun, sedangkan umur anak dari 30 hari hingga 10 tahun.

2.Asuransi BCA

Asuransi dari BCA ini bernama Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) yang merupakan asuransi dwiguna. Pembayaran premi bisa dilakukan 3, 10, hingga 15 tahun dan menjamin sebesar 200% dari uang pertanggungan ketika anak berusia 18 hingga 21 tahun.

3.Asuransi Pendidikan BRI

Asuransi dari BRI akan menjamin dana pendidikan dan keselamatan jiwa. Pihak tertanggung cukup membayar premi selama 8 tahun dan dapat menikmati asuransi hingga 18 tahun.

4.Asuransi Mandiri

Keunggulan dari asuransi ini adalah pembayaran loyalti bonus sebesar 1,5% di akhir tahun kelima. Syarat untuk menjadi nasabah ini adalah pihak tertanggung berusia 17 sampai 59 tahun dan anak berusia 0 sampai 15 tahun.

5.Asuransi Pendidikan BNI

Produk Solusi Pintar dari BNI diberikan bertahap mulai dari SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi. Masa pembayaran preminya berkisar 9 sampai 17 tahun atau sampai pihak tertanggung berusia 65 tahun.

6.Asuransi Prudential

Asuransi ini dapat memberikan perlindungan untuk orangtua dan anak sekaligus dalam 1 polis. Keuntungan dari asuransi ini dapat dirasakan oleh anak berusia 18 tahun hingga 25 tahun.

Itulah 6 asuransi pendidikan terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan untuk dipercaya. Dari list di atas, adakah yang kalian sudah pernah pakai? Semoga artikel ini bermanfaat.